Puskesmas Tanara Keliling Desa, untuk Pencapaian BIAN yang Maksimal

Serang Raya75 Dilihat

Bungasbanten.id, SERANG – Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) hingga saat ini masih terus dimaksimalkan oleh Pemerintah Kabupaten Serang Provinsi Banten, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan  Puskesmas yang tersebar.

Berbagai program dan inovasipun dihadirkan untuk memaksimalkan capaian BIAN di Kabupaten Serang.”  Seperti yang dilakukan Puskesmas Tanara, Kecamatan Tanara yang menghadirkan layanan BIAN keliling Desa  hingga mendatangi rumah-rumah warga. “ Jelasnya.

“ Kepala Puskesmas Tanara, dr. Siti Kuriah menjelaskan, Dengan BIAN Keliling Desa merupakan salah satu cara untuk memudahkan orang tua yang sibuk dan belum sempat membawa anaknya imunisasi. “ Maka Puskesmas Tanara menyediakan BIAN keliling Desa kunjungan BIAN kerumah-rumah  di wilayah Puskesmas Tanara.

“ Selanjutnya, petugas Puskesmas akan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga yang mempunyai anak Balita di wilayah Puskesmas Tanara saja,” papar dr. Siti Kuriah, Senin (5/9/2022).

Sementara itu, kata Kepala Puskesmas “ untuk memaksimalkan layanan BIAN, Puskesmas Tanara juga membuka posko layanan di Puskesmas .

“Dengan segala layanan yang sudah dihadirkan, semoga wilayah kecamatan Tanara dapat pencapaian yang maksimal dalam bulan September ini, ayo ayah bunda yang memiliki anak 9 hingga 59 bulan, untuk segera anaknya mengikuti imunisasi MR dan 12 hingga 59 bulan untuk mengikuti imunisasi kejar OPV,IPV dan DPTHBHIB.”  Persyaratannya, membawa kartu keluarga dan membawa buku imunisasi atau buku pink,” Imbaunya.” Suksekan program pemerintah di bidang kesehatan .

REPORTER : DEDE SUDIANTO

banner 728x90
banner 728x90