oleh

Raih Suara Mayoritas “ Abdurrahman Amin Pimpin SMSI Kaltim

banner 300250

“Saya bersama pengurus lainnya memohon  maaf jika selama memimpin SMSI Kaltim masih banyak kekurangan,” kata Indra Zakaria yang yang baru saja terpilih sebagai komisioner Komisi Informasi (KI) Kaltim.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, Diddy Rusdiansyah berharap SMSI bisa terus menjalin kerja sama denga berbagai pihak untuk membangun pers yang sehat. Diddy berjanji akan terus melanjutkan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan media siber di daerah ini.

Sebelumnya, pada proses pembukaan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi juga memberikan sambutan. Kepala Biro Humas dan Protokol Kaltim Syafranuddin yang membacakan sambutan tersebut, beraharap keberadaan SMSI bisa mengangkat kualitas berita dan informasi yang dikonsumsi masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati Herdiat : Kepala Puskesmas dan Satgas harus Lebih Bersinergi

Ketua Dewan Pakar SMSI Pusat, Hendry Ch Bangun yang hadir dalam Musprov tersebut memberikan apresiasi terhadap peningkatan jumlah media online di Kaltim. Katanya, Kaltim termasuk provinsi dengan jumlah online terbesar ketiga di Indonesia.  “Ini adalah modal untuk menghasilkan kualitas berita yang baik,” katanya.

Sekadar diketahui, terdapat 49 jumlah perusahaan media se-Kaltim yang tergabung di organisasi ini. Namun hanya setengahnya yang memiliki hak suara dalam Musprov tersebut. Pemilik suara ditentukan dari syarat minimal yang dimiliki perusahaan media tersebut. “Memiliki wartawan yang sudah disertifikasi atau bernaung dalam perusahaan khusus pers,” kata Wiwid Mahendra, pengurus SMSI Kaltim periode sebelumnya.  *(RLS/RED)

banner 300250
banner 300250
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga