KLILK....!!!! TANDA KALI
banner 728x90 banner 728x90
ll
ll
banner 728x90
Serang Raya

Rayakan Idul Adha, Relawan AHY di Banten Sembelih 2 Ekor Kerbau dan Puluhan Kambing Kurban

111
×

Rayakan Idul Adha, Relawan AHY di Banten Sembelih 2 Ekor Kerbau dan Puluhan Kambing Kurban

Sebarkan artikel ini
banner 728x90

Bungasbanten.id, SERANG – Relawan AHY Untuk Indonesia (RAHAYU) membagikan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat di sekitar sekretariat Rumah Kemenangan RAHAYU di Kawasan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Sebanyak 2 ekor kerbau asli peternakan Banten dan 10 ekor kambing disembelih usai momen Shalat Idul Adha, Minggu 10 Juli 2022.

Sebanyak 600 kantong daging dengan berat sekitar 1 hingga 2 kilogram didapatkan dari sembelihan hewan kurban kali ini.

Ketua RAHAYU INDONESIA, Hidayatullah, mengatakan, momen Idul Adha menjadi sarana penting untuk bisa menyapa masyarakat, sambil berbagi sesuatu yang dibutuhkan.

“Setiap ada momen, AHY mencontohkan kepada kami kader-kader agar menyempatkan untuk menyapa rakyat. Makanya di momen Idul Kurban ini, selain meneladani Sunnah Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail, kami juga ingin mengenalkan sosok AHY pemimpin muda yang juga memberikan teladan baik untuk rakyat,” ujar pria yang akrab disapa Kang Day ini.

Kang Day yang juga Ketua Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Provinsi Banten ini, menegaskan bahwa kampanye mengenalkan AHY kepada masyarakat akan selalu dilakukan dalam momen dan kesempatan apapun bertemu dengan masyarakat.

“Mas AHY ini pemimpin yang penuh energi dan memberikan keteladanan yang baik untuk rakyat, sangat tepat menjadi solusi untuk bangsa Indonesia ke depan. InsyaAllah, Indonesia akan semakin lebih baik dan bahagia jika Mas AHY menjadi Presiden pada 2024,” tegas Kang Day.

Diketahui, hewan kurban yang disembelih kali ini merupakan sumbangan pribadi dari Hidayatullah selaku Ketua RAHAYU, dan juga iuran dari para relawan lainnya.

“Kami pilihkan kerbau terbaik, karena ini khas hewan kurban asal Banten. Kerbaunya dibeli dari petani lokal di Pontang dan dari Cilegon. Alhamdulillah hewan yang disembelih juga sehat-sehat karena sudah melalui pemeriksaan oleh Dinas Peternakan,” ungkap Ues Abu Bakar, Ketua Panitia Kurban RAHAYU INDONESIA.

Ues juga menyampaikan, bahwa para relawan RAHAYU membuktikan dan menunjukkan sikap rela berkorban dan kepedulian kepada sesama, dimana hal itu merupakan nilai keutamaan dalam peringatan Hari Raya Idul Adha.

“Pada momen ini kawan-kawan relawan sangat antusias, termasuk beberapa kambing dari para relawan RAHAYU juga dibagikan ke sejumlah tempat lain, untuk membantu masyarakat kampung bisa berbahagia merayakan lebaran haji kali ini,” imbuh Ues.

REPORTER : RED

banner 728x90 banner 728x90
ll
banner 728x90
banner 728x90
banner 728x90
banner 728x90