Santika PKS Banten Lakukan Aksi Peduli Lingkungan Lereng Gunung Hasepan

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Santika Banten atau Barisan Putri Keadilan Provinsi Banten melakukan Gerakan Penghijauan di Area Wisata Alam Gunung Haseupan Desa Sikulan Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, dalam rangka menyambut HUT-RI ke-77 Tahun 2022, menanam bibit ratusan pohon Durian dan pete sebagai upaya menggiatkan semangat penghijauan dan penyelamatan air.” Pohon tersebut ditanam langsung oleh Santika Banten, pada Sabtu (25/6/2022).

“ Ketua kepanduan PKS Provinsi Banten Nanang Hartono “ dalam sambutannya menuturkan bahwa penanaman pohon merupakan sala satu upaya untuk menyelamatkan air khususnya di wilayah kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

“ Pada kesempatan tersebut Nanang mengajak masyarakat, setempat agar merhatikan lingkungan serta bersama-sama merawat bibit-bibit pohon agar tumbuh sehat sehingga menghasilkan buah-buah yang bermanfaat.

“Bibit pohon yang kami tanam harapannya akan memberi manfaat kepada masyarakat sekitar kecamatan Jiput dan membantu dalam pengendalian erosi lereng.

“ Sementara Kepala Desa ( Kades) Sikulan H. Jamaksari “ mengapresiasi atas adanya aksi peduli lingkungan di lereng Gunung Hasepan, lantaran aksi seperti itu sangat baik dan sangat membantu warga jika pohon tersebut di pelihara dengan baik akan buahnya bisa di manfaatkan oleh warga, juga air akan terus mengalir karena gunung penuh dengan pepohonan, Ucapnya.

REPORTER : RED

banner 728x90 banner 728x90