Satbrimob Polda Banten Laksanakan Upacara Penutupan Latihan Jungle Warfare dan Peragaan Tangani Kejahatan Intensitas Tinggi

Kabupaten Lebak67 Dilihat

Bungasbanten.id, LEBAK –  Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin diwakili Danden Gegana Satbrimob polda banten AKBP Ndaru Istimawan menutup Pelatihan Jungle Warfare bagi personel Bintara dan Tamtama Remaja Satbrimob Polda Banten Tahun 2022. Kegiatan dihadiri Para Pejabat Utama Satbrimob Polda Banten, Para pewira Satbrimob Polda Banten bertempat di pantai Bagedur Desa Sukamanah kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten pada Sabtu (11/06/2022).

Korps Brimob Polri sebagai bagian integral dari Polri, dituntut berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat. Untuk dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban didalam masyarakat, tentunya diperlukan penyiapan personel yang profesional melalui pelatihan peningkatan kemampuan secara sistematis, berlanjut dan berkesinambungan yang disesuaikan dengan tantangan tugas yang dihadapi oleh Kepolisian khususnya Satbrimob Polda Banten.

banner 728x90

AKBP Ndaru Istimawan mengatakan. “Pelatihan tersebut diutamakan untuk latihan taktis dan teknis dalam mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan dan ancaman di dalam masyarakat sesuai dengan tuntutan reformasi dimana tugas pokok Polri adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat semakin besar terhadap Polri,” katanya.

AKBP Ndaru Istimawan berharap dapat mencetak personel Brimob sebagai petarung sejati yang bermental baja, semangat pantang menyerah, profesional, responsive dan dapat diandalkan.

“Kepada peserta latihan sekalian saya ucapkan selamat dan terima kasih telah melaksanakan kegiatan pelatihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab,” jelas Ndaru Istimawan. (Bidhumas)

banner 728x90
banner 728x90