oleh

Sejumlah Nelayan Liwungan TPI Citerep Keluhkan Cuaca Musim Barat

banner 300250

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Para nelayan liwungan yang berdomisili di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pasar Citerep Desa Citerep Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, sangat mengeluh dengan adanya musim barat ini.

Pasalnya sejumlah warga nelayan liwungan di TPI Citerep. sudah dua bulan jalan tidak bisa beraktifitas berlaut, dan mencari ikan di sebabkan adanya gelombang laut saat ini sedang tidak bersahabat di tengah gelombang dan angin laut sangat kencang.

“ Menurut Rasidi salah satu nelayan yang biasa mencari ikan di laut, dan usahanya hasil di laut dengan pakai alat yang di namakan bagang ini.”  jangankan dapat hasil ikan di laut bagangnya juga pada di tarik ke pinggir pantai laut soalnya kalau cuaca barat seperti begini tidak ada satu orangpun yang nyimpan bagang di tengah laut,”  soalnya pasti hancur dengan ombak dan angin laut “ Ungkpanya pada Bungasbanten.id, Jum’at (15/01/2021)

BACA JUGA :  Polsek Cigelis Laksanakan Ops Yutisi Covid 19

Senada dengan saudara Leman jika kita menyimpan alat buat mencari ikan di laut pasti rusak di terjal gelombang dan angin laut, cuaca seperti ini bagi pelaut seperti saya ini sudah tidak aneh lagi karena kalau yang biasa usaha berbagang di laut pasti sering mengalami seperti begini, Imbuhnya.

BACA JUGA :  Pantai Cidatu Bisa Membantu Perekonomian Warga Setempat

Lanjut Leman, yang penting bagi saya masih bisa bertahan hidup cuman tetap buat kebutuhun sehari-hasi resiko di rumah kita harus ikhtiar usaha di jalan yang lain. “ karena kalau untuk resiko di rumah tetap harus ada.

Menurut Leman biasanya musim barat begini paling lama 3 bulan.” kalau sudah cuacanya bagus lagi baru para nelayan bisa aktifitas lagi menarik bagangnya ke tengah lagi.” Pungkasnya

REPORTER : WAHYU ARDIAT

banner 300250
banner 300250
banner 300250
banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga