Semarak Pelepasan Kelas IV dan Kenaikan Kelas 1 Sampai Kelas V SDN Ciburial 2

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Inilah penampilan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciburial 2 Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, dalam Pelepasan kelas IV dan kenaikan siswa-siswi kelas I sampai kelas V

Pasalnya bahwa SDN Ciburial 2 Kecamatan Cimanggu melepas 12 orang siswa-siswi kelas VI.”  Acara pelepasan ini dilaksanakan di halaman sekolah SDN Ciburial 2, Kamis (16/6/2022).

banner 728x90

Dalam rangkaian acara tersebut turut hadir, H.Memed Hidayat MM Kormin Disdikpora Kecamatan Cimanggu, H.Jahra S.Pd Ketua Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FK3S) Kecamatan Cimanggu, Eman Kepala Desa (Kades) Ciburial, Rajisman Komite  SDN Ciburial 2, Johariah SS Kepala SDN Ciburial 2, Sadar Hermawan S.Pd Kepala SDN Ciburial 1 dan sejumlah dewan guru SDN Ciburial 2 juga para tamu undangan dari orang tua wali murid juga tokoh warga masyarakat sekitar Kecamatan Cimanggu

“Johariah SS Kepala SDN Ciburial 2  “ mengatakan, pelepasan siswa-siswi Kelas VI atau Kenaikan kelas 1 sampai kelas V tahun pelajaran 2021/2022 ini biasa rutin digelar setiap tahun. Namun 2 tahun ke belakang Sekolah tidak ada kenaikan kelas karena terlahang Pandemi Covid 19. “ maka dari itu untuk di tahun 2022 ini Komite Sekolah dan orang tua wali murid mengapreasi sangat antusias

Selain pelepasan siswa-siswi kelas VI, kegiatan ini sekaligus sebagai kenaikan kelas bagi siswa-siswi kelas I sampai kelas V. Ini acara rutin setiap tahun, bagi siswa kelas VI yang sudah lulus dan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi selalu diadakan acara pelepasan kelas, dalam rangka memberikan kesan dan kenang-kenangan yang manis untuk para lulusan kita nantinya,” ucapnya

“ Acara tersebut ini mendapat dukungan dan partisipasi dari seluruh orang tua siswa-siswi SDN Ciburial 2 dan orang tua pun berharap, di tahun berikutnya prestasi siswa-siswi “ Senada bisa ditingkatkan baik di akademik maupun non akademik.

“Alhamdulilah berkat kerjasama dan dukungan dari orang tua dan dewan guru, siswa-siswi acara ini terlaksana dengan baik dan lancar serta kondusif’ “ ucapnya.

“ Johariah SS “ mengatakan, untuk tahun ajaran 2022/2023 SDN Ciburial 2 siap melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sesuai anjuran Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olah Raga (Disdikpora) Kecamatan Cimanggu yaitu penyelenggaran PPDB yang jujur dan adil, di mana untuk PPDB jenjang SD akan dibuka pada Senin (20/6/2022).

Dia menargetkan peserta didik baru bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.” Kalau kita untuk rombel itu 20 siswa-siswi, tapi berharap bisa lebih,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua FK3S Kecamatan Cimanggu H.Jahra S.Pd, menjelaskan, warga Senada lebih antusias, semarak dan semangat mengikuti acara pelepasan dan kenaikan kelas tahun ini.

Acara pun diisi dengan penampilan dari masing-masing siswa kelas I sampai kelas V.” Untuk keselurahan siswa-siswi SDN Ciburial 2 ada 100 orang lebih, dan yang perpisahan kelas VI ada 12 orang,” terangnya.

Dikatakannya, pelepasan dan kenaikan kelas tahun ini sangat meriah dan berinovasi karena hampir semua pentas mulai dari acara upacara adat, seni tari dan suara menghiasi suasana dan yang begitu menarik perhatian penonton yaitu Senada juga menyelenggaran acara tambahan.

Salah satunya tampilan seni suara yang dikemas dalam acara dangdutan ceria, di mana peserta yang ikut merupakan orang tua murid.

“Tahun ini kita lebih meriah, dan bedanya tahun ini kita fokus acaranya di sekolah, kalau tahun kemarin itu kita perpisahan sekolahnya di Santa Sea “ jadi enggak bisa fokus,” imbuhnya.

H.Jahra S.Pd pun “ berharap acara pelepasan ini bisa memberikan kenangan berkesan bagi siswa-siswanya yang akan melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi. ” Semoga lulusan ini bisa diterima di sekolah yang diinginkan oleh setiap siswa-siswi SDN Ciburial 2,” Tandasnnya.

REPORTER : WAHYU ARDIAT

banner 728x90