Sikapi Harga Pupuk Korluh Pertanian Cilograng Gelar Musyawarah

Kabupaten Lebak58 Dilihat

Bungasbanten.id,LEBAK – Mensikapi maraknya pemberitaan mengenai mahalnya harga pupuk subsidi di kecamatan Cilograng kabupaten Lebak provinsi Banten “ akhir akhir ini koordinanotor penyuluh ( Korluh) pertanian Cilograng Asep Kosmana,  menggelar musyawarah dengan Distributor, pemilik kios,kelompok serta dihadiri oleh para awak media bertempat di aula kantor pertanian Cilograng, Selasa ( 7/6/2022 ).

banner 728x90

“ Dalam sambutannya Korluh pertanian Cilograng Asep Kosmana “ didampingi Ade penyuluh pertanian menghimbau kepada semua kelompok tani dan pemilik kios yang berada di kecamatan Cilograng agar menjual pupuk sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi ( HET) yang sudah ditentukan oleh pemerintah, tandasnya.

Dikatakan Asep apabila dikemudian hari kami menemukan dan mendapatkan pengaduan baik itu kelompok maupun kios, maka kami tidak akan segan segan untuk merekomendasikan kepada pihak Distributor agar mencabut SK kios, dan bagi kelompok maka kami sesuai dengan kewenangan akan memberikan sanksi, Ungkapnya.

Senada Sandi perwakilan dari Distributor pupuk PT Sinar Malingping ( SM ) pun mengatakan dirinya selaku pihak distributor meminta kepada pemilik kios pupuk agar menjual pupuk sesuai dengan ketentuan serta kesamaan harga, artinya antara kios satu dengan yang lainnya harganya sama, Adapun ongkos kirim ( Ongkir ) tergantung kesepakatan, Pintanya.

“ Masih kata Sandi apabila setelah musyawarah ini masih tetap ada yang membandel maka kami tidak akan ragu untuk membekukan atau mencabut SK kios, Ujarnya.

“ Sementara Pendi sala satu kelompok tani sekaligus ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan ( KTNA) kecamatan Cilograng pada prinsipnya siap mengikuti aturan terkait harga pupuk, Pernyataan Pendi pun di Amini oleh rekannya Parman.

REPORTER : DENI

banner 728x90