oleh

SMAN 5 Kota Cilegon Terapkan Prokes, Pemberian Rapor Kondisi Masa Pandemi

Bungasbanten.id, CILEGON – SMAN 5 Kota Cilegon Banten melaksanakan pemberian rapor kenaikan kelas kepada siswa dan orang tua dalam kondisi pandemi dan selama pemberian rapor sekolah menerapkan protokol kesehatan, Kamis (17/06/2021).

Agus Pancasusila. Mpd Kepala SMAN 5 Kota Cilegon mengatakan untuk pembagian rapor siswa satu tahapan yang memang harus dilakukan oleh sekolah, sekolah punya kewajiban melaporkan hasil belajar anak kepada orang tua, walaupun ini masih masa pandemi urusan pembagian rapor itu tetap karna harus dilaksanakan tetapi tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan yang aman untuk guru, siswa maupun orang tuanya yang ikut mengambil rapor.

Dimana akhir semester ini SMAN 5 Kota Cilegon pembagian rapor nya yang mengambil siswa tujuannya kita ingin bertemu dengan seluruh peserta didik yang saat ini sedang melakukan pembelajaran di SMAN 5 dan juga untuk mengontrol secara fisik yang mana artinya biar guru tahu keadaan siswanya dan sekaligus bisa mengontrol kondisi kesehatan serta fisikis nya, ujar Kepala Sekolah.

BACA JUGA :  Koramil 2303/Pulomerak Komsos Bahas Penerapan PPKM dan Prokes

Masih lanjut Kepala Sekolah, selama Indonesia untuk Provinsi Banten dinyatakan masih pandemi, maka bagaimana pun kita harus mengikuti kebijakan yang ada di daerah kita dan juga kebijakan Gubernur Banten itu menjadi satu awal yang mungkin dijadikan pedoman untuk sekolah-sekolah di Provinsi Banten.

Kalaupun Gubernur Banten mengizinkan, kami sebagai pihak sekolah harus meminta izin pada gugus tugas yang ada di Kota Cilegon juga meminta izin pada orang tua murid, bila itu semua terpenuhi dan diperbolehkan sekolah akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, itupun dengan cara bertahap satu hari dulu masuk dalam seminggu serta siswanya harus dibagi setengah masuk belajar dan setengahnya lagi minggu berikutnya dan seterusnya, tutur Agus Pancasusila.

Disamping menghadapi masa pandemi, SMAN 5 Kota Cilegon menunjukkan prestasi yang luar biasa, dimana Sekolah SMAN 5 Kota Cilegon pemenang empat besar lomba penggunaan Bahasa Indonesia Katagori SMA se Provinsi Banten dan Katagori Terbaik di Tingkat Kota Cilegon dengan nilai tertinggi serta menerima Trofi dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, ucap Agus Pancasusila.

BACA JUGA :  Kinerja KSOP Merak Dipertanyakan

Mahdi Waka Humas juga turut mengatakan bahwa pada prinsipnya apa yang sudah disampaikan Kepala Sekolah dan seluruh guru serta seluruh Wakasek selalu melakukan koordinasi dan itu menjadi bagian keputusan yang sudah diambil oleh sekolah dan tentu harus dilibatkan semua dewan guru.

Ketika sekolah akan mengambil keputusan turunnya peraturan ataupun keputusan Gubernur Banten, tentu kami dari sekolah mengikuti, kami berharap secepatnya dan kami memang sudah rindu untuk tatap muka walaupun nantinya harus melakukan beberapa tahapan-tahapan, paparnya.

Begitu juga Neli orang tua dari Bagus Priyatno siswa kelas XI IPS 3 mengharapkan sekali pembelajaran bisa dilaksanakan tatap muka di sekolah, karna lebih dekat secara pribadi, emosional, cara belajarnya lebih sampai ke anaknya serta lebih efisien dan efektif, tandas Neli mewakili seluruh orang tua wali murid SMAN 5 Kota Cilegon.

REPORTER : HERMAN/SUKARDI

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA