Sosialisasi dan Penggalangan Komitmen Pelaksanaan BIAN, Tingkat Kecamatan Cimanggu

Bungasbanten.id,PANDEGLANG – Kegiatan sosialisasi dan penggalangan komitmen pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Cimanggu kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, berjalan lancar pada hari Selasa (12/07/22)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Cimanggu Hj. Encun Sunayah, SKM, M.M., dan pemberi materi dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala UPT. Puskesmas Cimanggu Iyat Suryatna S.ST, M.Si.

banner 728x90

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 51 orang terdiri dari para steakholder, unsur masyarakat, LSM, Media yang berada di lingkup Kecamatan Cimanggu

Disampaikan Kepala UPT. Puskesmas Cimanggu Iyat Supriyatna, S. ST. M.Si. ”  Bahwa BIAN adalah pemberian Imunisasi tambahan Campak-Rubela , serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

“ Lanjut Kepala Puskesmas Cimanggu Iyat Suriyatna “BIAN dapat melindungi anak dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah melalui Imunisasi. “ Manfaat BIAN dapat mencegah dari kesakitan dan kecacatan akibat Campak, Polio, Pertusis (Batuk Rejan), Rubela, Difteri, Hepatitis B, Pneumonia (Radang Paru) dan meningitis (Radang Selaput Otak)” Jelasnya

“ Iyat Supryatna  “ mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar menyukseskan Imunisasi BIAN “Ayoo,,kita sukseskan BIAN” dengan mengajak putra putrinya Imunisasi, BIAN diberikan di Fasyankes, Sekolah dan Pos Imunisasi lainnya dimulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 30 Agustus 2022”. Tutup Kepala UPT. Puskesmas Cimanggu Iyat Supriyatna, S. ST. M. Si.

REPORTER : DONI

banner 728x90
banner 728x90