Suganda : Pengelola Pantai Bengkung , Bisa Dijadikan Prioritas Tujuan Berlibur

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Sebagai negara kepulauan, Indonesia di anugerahi jutaan lautan dan pantai yang sangat mempesona. “ Kita sebagai orang Indonesia, seharusnya bisa menjelajahi keindahan bahari dalam negeri, seperti pantai Bengkung di Selat Sunda tepatnya di desa Banjarmasin kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

“ Pasalnya bahwa Pantai Bengkung bisa di jadikan prioritas tujuan berlibur, memiliki area parkir dan pantai yang cukup luas, airnya pun masih bersih, belum ter kontaminasi dengan air tawar yang kotor, karena pantai Bengkung jauh dari muara.” Jelasnya.

“ Dikonfirmasi Suganda sebagai pengelola sekaligus pemilik area pantai Bengkung, ia memaparkan. “Ya benar area pantai Bengkung ini baru di buka, mungkin belum banyak orang yang tahu.” Ungkapnya, Rabu (20/7/2022)

Lantaran awalnya saya sibuk bekerja di perhotelan dan pantai ini pun tidak terawat penuh dengan semak belukar. “ Akan tetapi setelah saya pensiun Allhamdulillah sekarang bisa mulai membenahi area pantai ini dengan semampu saya.” Tutur Suganda.

“ Suganda menambahkan, walaupun dengan anggaran biaya terbatas untuk menyiapkan fasilitas di antaranya saung-saung atau lesehan, mushola dan toilet itu semua sudah ada, demi kenyamanan pengunjung.

Dan untuk biaya masuk Roda Empat Rp 30.000 dan Roda Dua Rp 15.000. “ Saya juga selalu menegaskan kepada rekan-rekan yang ikut mengelola di area pantai Bengkung ini agar selalu memberikan kenyamanan dari segalanya untuk pengunjung.” Pungkas Suganda

REPORTER : UJANG AWALUDIN

banner 728x90
banner 728x90