Terkesan Diskriminasi Aktivis Sesalkan Penertiban dan Penindakan oleh Perhutani

Bungasbanten.id, LEBAK –  Akhir akhir ini Perum Perhutani RPH Panyaungan Timur BKPH Bayah KPH Banten, Bersama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) gencar melaksanakan penertiban dan juga penindakan terhadap para penambang ilegal diarea milik Perhutani, hal ini direspon oleh Aktivis Lebak Selatan (Baksel) Didin Miztaudin (Kaka-red) Didin “ pada prinsipnya sangat setuju dengan adanya penertiban sekaligus penidakan, akan tetapi Didin “ Juga menduga penindakan ini di rasa tebang pilih dan sarat dengan kepentingan.

“ Pernyataan ini disampaikan oleh Didin Aktivis Lebak Selatan (Baksel) pada pernyataannya Didin secara pribadi mengapresiasi dan mendukung dengan adanya penertiban sekaligus penindakan yang dilakukan oleh pihak Perhutani dan APH, tetapi saya meragukan keseriusan karena pantauan kami bersama reka rekan, bahwasannya penertiban dan penindakan tersebut kami rasa Diskriminasi/ terkesan tebang pilih,” Tegas Didin, Selasa (2/8/2022).

“Dikatakan Didin “ misalkan di blok Lame Copong RPH Panyaungan Timur dan sekitarnya masih banyak pelaku pertambangan ilegal tetapi mengapa yang ditindak itu hanya sebagian saja tidak semuanya, yang seharusnya Kalau aturan ini mau ditegakkan semuanya ditindak (Nolkan -red) “ Cetusnya.

“ Selanjutnya Didin “ berharap agar semuanya menjadi jelas, tolong semua kegiatan yang ilegal diarea milik Perhutani ditindak tanpa terkecuali, Pungkasnya.

“Sementara KRPH Panyaungan Timur Endang “ saat dihubungi via WhatsAap (WA) membenarkan bahwa hari ini kita dari Perhutani bersama Polda Banten melakukan pengecekan ke lokasi tindak lanjut dari diamankannya beberapa unit Truck pengangkut batu bara oleh pihak Polda Banten dari blok Lame Copong, beberapa hari yang lalu “ Terangnya.

Pantauan tim awak media dan sekaligus juga meminta tanggapan dari warga, pada umumnya mereka tidak mempersoalkan adanya penertiban dan penindakan “ akan tetapi tolong demi kelangsungan hidup kami serta keluarga kami berikan / sediakan lapangan Kerja.

REPORTER : DENI

banner 300250
banner 728x90 banner 300250 banner 728x90 banner 300250 banner 728x90 banner 300250 banner 728x90 banner 300250 banner 728x90 banner 300250 banner 728x90 banner 300250 banner 728x90