oleh

Tingkatkan Pemahaman Hukum Lapas Rangkasbitung Gelar Penyuluhan Hukum

Bungasbanten.id,  LEBAK – Guna memastikan pelayanan hukum dan kepastian hukum bagi seluruh Warga BInaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Langit Biru menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Hukum dan Konsultasi Hukum yang berlangsung di Ruang Aula serbaguna Lapas , Jum’at (20/11/2020)

Kegiatan ini  diselenggarakan dalam rangka memberikan wawasan dan pemahaman hukum kepada Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung. Kegiatan ini diikuti oleh 25 Warga Binaan Pemasyarakatan yang masih berstatus Tahanan. Kegiatan ini dimulai dimulai sejak pagi dan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Lapas, Kasubsii Admisi dan Orientasi beserta jajarannya dan para advokat dan paralegal dari LBH Langit Biru. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan bahwa bentuk sinergi dengan mitra penegak hukum termasuk Advokat dan LBH akan menjadikan Lapas Rangkasbitung semakin baik dalam memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna IV Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Terkait Raperda APBD TA 2021

“Alhamdulillah, dalam situasi pandemic temen-temen advokat dan paralegal dari LBH langit biru bisa konsisten mendukung dan bersinergi dengan kami dalam memberikan layanan bantuan hukum, penyuluhan hukum dan konsultasi hukum bagi tahanan yang sedang menjalani proses pidana di Lapas Rangkasbitung, tentu akan sangat bermanfaat guna mewujudkan pemahaman, kesadaran dan kepastian terhadap hukum yang nanti akan dijalaninya” Ujar Budi.

Dalam kesempatannya, Dimas Maulana selaku Direktur LBH Langit Biru memberikan materi tentang “Perdamaian dan Keringanan Hukuman”

Pada kesempatan ini, Warga binaan pemasyarakatan dapat berkonsultasi langsung dengan para pegawai LBH Langit Biru dan sharing terkait hukuman yang sedang dijalani.

Semoga kegiatan Penyuluhan Hukum dan Konsultasi Hukum di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung memberikan dampak positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di dalam menjalankan masa pidananya sehingga tidak mengulangi lagi kesalahannya dan dapat kembali diterima oleh masyarakat.” kata Budi Ruswanto, Kepala Lapas Rangkasbitung. * (ISAN BADOEY)

banner 300250
banner 300250
banner 300250 banner 300250
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga