Warga Desa Minta Jalan Kabupaten di Sukaresmi Dijadikan Wisata Jalan Rusak

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Pengharapan seorang warga pada pemimpinnya “Jika Tak Bisa Dibangun Jadikanlah Jalan Kabupaten di Sukaresmi Wisata Jalan Rusak ” Ungkapan warga sekitar di Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Jum’at (15/7/2022).

Bukan tanpa alasan, Yoki Fardiansah, Andi Irawan dan juga warga lainnya mengungkapkan bahasa “Menohok” meminta kepada Pemerintah agar jalan rusak diwilayah Kecamatan Sukaresmi yang merupakan jalan Kabupaten dijadikan wisata jalan rusak.” Hal tersebut beralasan karena bertahun-tahun lamanya tidak kunjung dibangun.

banner 728x90

Tampak terlihat bebek berenang di genangan air jalan tersebut akses penghubung antara jalan desa Cibungur menuju desa Cikuya “ meski sering diusulkan namun realitanya tidak kunjung diperbaiki.

Jalan yang hingga kini masih menjadi pertanyaan? Kapan??, Siapa yang perduli untuk membangun???, dan kenapa bertahun-tahun jalan itu tidak dibangun????, Siapa yang bisa menjawab pertanyaan, kita tunggu respon pemerintah terhadap aspirasi warganya.

“ Informasi yang diterima media tentang keluh kesah warga terkait jalan Kabupaten yang hingga kini belum dibangun oleh pemerintah dari hasil cek dan ricek kebeberapa akses penghubung antar desa di Kecamatan Sukaresmi sungguh sangat memperhatikan seperti akses jalan di Kampung Rancailat desa Cibungur, Kampung Kiara desa Cikuya dan Kampung Sukaresmi desa Sukaresmi.

“ Padahal jalan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi di suatu tempat karena menolong orang untuk pergi atau mengirim barang lebih cepat ke suatu tujuan. “ Maka dengan adanya jalan, komoditas dapat mengalir ke pasar setempat dan hasil ekonomi dari suatu tempat dapat dijual kepada pasaran di luar wilayah itu. Selain itu, jalan juga mengembangkan ekonomi lalu lintas di sepanjang lintasannya.

“ Sehubungan dengan itu, seharusnya pembangunan jalan lebih diprioritaskan untuk meningkatkan kegiatan ekonomi warga masyarakat. Pungkas Yoki Fardiansah diamini oleh Andi Irawan

REPORTER : ABRO

banner 728x90
banner 728x90