KLILK....!!!! TANDA KALI
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90
ll
ll
banner 728x90
Lebak

Wisuda dan Kenaikan Kelas di Gelar Ponpes Modern Daar EL- Karim

113
×

Wisuda dan Kenaikan Kelas di Gelar Ponpes Modern Daar EL- Karim

Sebarkan artikel ini
Wisuda dan Kenaikan Kelas di Gelar Ponpes Modern Daar EL- Karim
banner 728x90

Bungasbanten.id, LEBAK – Peserta didik santri jenjang Tsanawiyah dan Sekolahr Menengah Atas (SMA) Daar El-Karim, mengikuti acara kenaikan kelas dan wisuda (pelepasan kelas akhir), bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Daar El- Karim, tepatnya di Kampung Pagelaran, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (18/06/2022).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Ponpes Daar El -Karim beserta Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pengawas Wilayah Binaan (Wilbi) SMA Kecamatan Malingping, Orang Tua/Wali Siswa-siswi, unsur Pemerintahan Desa Pagelaran, dan tokoh masyarakat.” Dalam kegiatan itu juga, nampak atraksi tapak suci turut menambah meriahnya acara itu.

banner 728x90

Dikatakan Ayi Gufron, Pimpinan Ponpes Daar El-Karim, menuturkan, kegiatan ini merupakan kenaikan kelas Siswa-siswi MTs dan SMA, sekaligus wisuda siswa jenjang SMA kelas XII.

“Dalam kegiatan ini juga diisi dengan pentas seni yaitu kasidah, marawis, pencak silat (tapak suci), hafalan Amil (siswa MTs), jurmiyah (Siswa SMA), kitab Alfiyah 200 (Siswa SMA) bait yang ditampilkan santri,” kata Ayi Gufron, saat dikonfirmasi, usai kegiatan.

“ Lebih lanjut Ayi Gufron, menuturkan, untuk acara wisuda baru ada yang jenjang SMA yaitu sejumlah 16 Siswa-siswi dan rata rata melanjutkan ke jenjang kuliah, dan yang tidak melanjutkan mondok di Daar El-Karim.

“Keunggulannya di Ponpes modern kami sala satunya baca kitab kuning, bidang bahasa Inggris. Dan bidang ekstrakulikuler juga ada pencak silat dan Qiroatul Qur’an. “ Kami terus berusaha semaksimal mungkin, agar para santri benar-benar mampu mengenyam pendidikan dengan maksimal,” terangnya.

“ Antusias orang tua juga sangat meriah, kaya Ayi Gufron, dikarenakan dua tahun sebelumnya kita tidak menggelar kegiatan seperti ini karena pandemi Covid-19.” Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa lebih memotivasi semangat untuk belajar, kemudian guru guru juga lebih semangat, dan dukungan orang tua siswa-siswi terhadap pondok sangat dibutuhkan.

“Kepada siswa-siswi mudah mudahan bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya sehingga bisa menjadi generasi penerus yang hebat yang didasari dengan iman dan taqwa,” ungkapnya.

Untuk ajaran baru tahun pelajaran 2022/2023, pihaknya sudah mulai menerima penerimaan siswa-siswi baru, “Bagi masyarakat yang ingin menyekolahkan putera -puterinya ke Ponpes kami, silahkan. “Dan semoga di tahun ini siswa-siswi yang mendaftar bisa meningkat dari tahun sebelumnya,” Tuturnya.

“ Sementara itu, Rahmat Hidayat, sala satu Orang tua Siswa Tsanawiyah, mengapresiasi kegiatan tersebut, “Alhamdulillah putera saya juga mondok di Daar El-Karim, saat ini Kelas VII naik ke kelas VIII Tsanawiyah, saya turut hadir dalam kegiatan ini, semoga kedepan bisa lebih maju,” Ungkap pria asal Malingping.

REPORTER : DENI

banner 728x90 banner 728x90
ll
banner 728x90
banner 728x90
banner 728x90
banner 728x90